Sistem Reservasi Online





Wednesday 23 October 2013

Hukum Menanam Dan Memetik

Pada suatu hari sesorang pemuda sedang berjalan di antara tengah hutan, tiba-tiba ia mendengar jeritan seorang pemuda sebaya dengan dia sedang bergumul dengan lumpur yang mengambang, semakin bergerak malah semakin dalam ia terperosok. Pemuda yang pertama tadi hendak sekuat tenaga memberikan pertolongannya, dengan susah payah pemuda yang pertama memapah pemuda yang terperosok itu dan dapat diselamatkan. Pemuda yang pertama memapah pemuda yang terperosok tersebut pulang ke rumahnya.

Ternyata rumah sipemuda kedua sangatlah bagus, besar, megah, dan mewah. Ayah pemuda ini sangatlah berterima kasih atas pertolongan yang diberikan kepada anaknya, dan hendak memberikan uang kepadanya, namun pemuda pertama ini menolak pemberian tersebut. Ia berkata bahwa sudah selayaknya sesama manusia saling tolong menolong pada orang lain yang dalam kesuasahan. Sejak kejadian ini lah mereka menjalin persahabatan.

Si pemuda pertama adalah seorang yang miskin, sedangkan sipemuda kedua adalah bangsawan yang kaya ray. Sipemuda yang miskin ini mempunyai cita-cita untuk menjadi dokter, namun ia tak mempunyai biaya untuk kuliah. Tetapi, ada seseorang yang murah hati, yaitu ayanh dari pemuda bangsawan itu. Ia memberi beasiswa sampai akhirnya meraih gelar dokter.

Taukah saudara nama pemuda miskin yang tadi jadi dokter ini ? Namanya ALEXANDER FLEMING, yang kemudian menemukan obat Penisilin. Si pemuda bangsawan masuk dinas militer dan dalam suatu tugas ke medan perang, ia terluka parah sehingga menyebabkan demam yang sangat tinggi karena infeksi. Pada waktu itu belum ada obat untuk infeksi serupa itu. Para dokter mendengar tentang penisilin penemuan Dr.Fleming dan mereka menyuntik dengan penisilin yang merupakan obat penemuan baru. Apa yang terjadi ?
Berangsur-angsur demam akibat infeksi itu mulai reda dan si pemuda akhirnya sembuh..

Tahukah saudara siapa nama pemuda itu ? Namanya WINSTON CHURCHIL, PM Inggris yang termansyhur itu. dalam kisah ini kita dapat melihat hukum menam dan memetik. Fleming menaburkan kebaikan, ia menuai kebaikan pula. Cita-citanya terkabul, untuk menjadi Dokter. Fleming menemukan penisilin yang akhirnya menolong jiwa Churcil. Tidak sia-sia bukan beasiswa yang diberikan ayah Churcil ?

No comments:

LINK TEMEN


Blog ini menggunakan auto link. Untuk menyimpan link kamu disini, masukkan nama & url kamu pada kolom dibawah ini kemudian klik enter.