Sistem Reservasi Online





Friday 18 October 2013

Bagaimana Kita Mampu Kuat Bekerja

Bagaimana seseorang tahan berjam-jam dalam bekerja, seolah tak mengenal lelah? Apa pula rahasia pekerja rig lepas pantai yang meninggalkan anak dan istri bertarung dengan angin dan badai? bagaiman juga dengan para petani, nelayan, kuli, sopir angkutan, pekerja berat yang tahan membanting tulang ditengah terik panas atau dinginnya malam? Kekuatan apa yang yang mendorong mereka begitu kuat secara fisik dan tangguh secara mental? sedangkan disudut sempit yang lain, banyak orang mengeluh karena persoalan yang tak lebih besar dari ujung kuku.

 Kekuatan itu bernama Cinta. Cinta yang melahirkan harapan dan pengabdian bagi kepada siapakah mereka mempersembahkan hasil kerja mereka:

 ya tentunya kepada keluarga nun jauh disana:
 kepada masyarakt banyak yang membutuhkan karya mereka:
 kepada alam yang mengasuh mereka: kepada masa depan kehidupan yang sejahtera:
 atau kepada hati tempat cinta itu mengalir.

Bila kita berkeluh kesah hanya karena harus memperpanjang waktu kerja kita beberapa jam saja, maka kenanglah punggu bungkuk seorang kakek yang menarik sampah di kota ini. Beliau memiliki sesuatu yang ia cintai, yang kepadanyalah ia ulurkan kerja. Kepada beliau lah kita belajar tentang pengabdian atas nama cinta.

No comments:

LINK TEMEN


Blog ini menggunakan auto link. Untuk menyimpan link kamu disini, masukkan nama & url kamu pada kolom dibawah ini kemudian klik enter.