Sistem Reservasi Online





Thursday 10 October 2013

Memandang Dunia Sebatas Tindakan Kita

Bila anda memandang diri anda kecil, serasa dunia akan tampak sempit, dan tindakan anda pu menjadi kerdil.

Namun, bila anda memandang diri anda Besar, maka dunia serasa luas, anda pun akan memlakukan hal-hal yang penting dan berharga.

Tindakan anda adalah cermin tinggal bangaimana anda melihat dunia. Sementara dunia anda tak lebih luas dari pikiran anda tentang diri anda sendiri. Itulah mengapa kita diajarkan untuk berprasangka positif pada diri sendiri, agar kita bisa melihat dunia lebih indah, dan bertidak selaras dengan kebaikan-kebaikan yang ada dalam pikiran kita.Padahal dunia tak membutuhkan penilaian apa-apa dari kita. Ia hanya memantulkan apa yang ingin kita lihat. Ia menggemakan apa yang ingin kita dengar. Bila kita takut menghadapi dunia, sesungguhnya kita takut menghadapi diri kita sendri.

Maka, bukan soal apakah kita berprasangka positif atau negatif terhadap diri sendiri. Melampaui diatas itu, kita perlu kejujuran melihat diri sendiri dengan apa adanya. Dan, dunia pun menampakkan realitanya yang selama ini tersembunyi di balik penilaian-penilaian kita.

No comments:

LINK TEMEN


Blog ini menggunakan auto link. Untuk menyimpan link kamu disini, masukkan nama & url kamu pada kolom dibawah ini kemudian klik enter.